Cara memperpanjang masa aktif Telkomsel, dengan mudah

Bagi Anda pengguna setia provider Telkomsel, memperpanjang masa aktif Telkomsel akan sangat bermanfaat, masa aktif biasanya menjadi salah satu kendala bagi pengguna provider kartu. Kelihatannya sepele, melewatkan tenggat waktu dapat memiliki konsekuensi yang mengerikan seperti kehilangan nomor favorit Anda.

Beberapa orang tidak menyadari uptime karena saat ini ada wifi di mana-mana. Bahkan ketika nomor Anda dinonaktifkan, Anda masih dapat menggunakan media sosial seperti WhatsApp untuk login. Namun rupanya pemerintah telah mempromosikan politik kali ini.

Jika Anda lupa mengisi pulsa di masa lalu dan masa aktif kartu Anda telah berakhir, cukup pergi ke layanan Telkomsel terdekat dan minta untuk mengaktifkan kembali kartu Anda. Hal ini tentu tidak lagi terjadi hari ini. Oleh karena itu, perlu dicari cara untuk memperpanjang masa aktif Telkomsel.

Cara ini membantu Anda untuk selalu memantau apakah masa aktif Anda sudah habis atau belum. Jika sudah dekat, persiapan harus dilakukan untuk mengisi pulsa. Jangan menunggu sampai Anda memasuki masa tenggang, karena hal ini dapat mengakibatkan Anda tidak dapat menghubungi rekan kerja Anda melalui telepon genggam.

Cara Perpanjang Status Aktif Kartu Telkomsel

Setelah mengetahui pentingnya mengecek masa aktif dan mengapa perlu mengingat batas waktu masa aktif provider, kini saatnya Anda menelusuri cara-cara memperpanjang masa aktif Telkomsel. Hindari kemungkinan yang tidak diinginkan di masa depan.

Ada 3 kelompok cara terkait yang dapat dilakukan agar Anda dapat memperpanjang umur pemasok Anda. Kelompok pertama adalah melakukan top up pulsa. Ini adalah cara yang paling umum dilakukan melalui pelanggan setia. Cara ini juga merupakan cara tercepat, sehingga sering dijadikan pilihan pertama.

Namun tidak jarang terjadi perpanjangan masa aktif tergantung jumlah pulsa yang Anda masukkan. Jika nominalnya ringan, maka elongasinya juga kecil. Bahkan beberapa kasus tidak berhasil memperpanjang masa aktif Anda. Jika demikian, jangan khawatir karena ada lebih banyak opsi untuk diikuti.

Opsi selanjutnya adalah Anda tidak perlu membeli pulsa saat ingin memperpanjang masa aktif. Biasanya, beberapa pengguna mungkin melewatkan masa aktif meskipun pulsanya masih banyak. Jika ini terjadi pada Anda, Anda hanya perlu mengikuti cara di bawah ini.

Ada cara untuk memperpanjang masa aktif Telkomsel, yaitu pertama, ketik *999# di layar ponsel Anda. Kemudian klik ‘Oke’. Langkah selanjutnya anda akan dihadapkan pada berbagai pilihan kemudian pilih pilihan nomor 5 yaitu “Paket Lainnya”. Langkah ketiga, Anda harus memilih opsi nomor 7 yang berisi “lainnya”.

Kemudian silahkan pilih nomor 8 yang berisi “layanan lain”. Langkah 6 adalah Anda akan menghadapi opsi lain dan silakan ketuk nomor 3 yang berisi “Jadwal Aktif”. Kemudian akan muncul beberapa pilihan paket mengenai perpanjangan masa aktif.

Tiga opsi ditawarkan dengan kondisi tertentu. Semakin sedikit nominalnya, semakin tidak penting perpanjangan hari untuk masa aktif. Kemudian Anda dapat menyesuaikan jumlah kredit Anda sesuai dengan hari Anda ingin memperbarui masa aktif Anda. Kemudian ketikkan angka yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Setelah memilih paket yang sesuai, Anda perlu mengetikkan 1 yang berarti Anda setuju dengan pembelian paket tersebut. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi yang menandakan bahwa transaksi telah berhasil diselesaikan. Akan muncul notifikasi SMS yang memberitahukan bahwa masa aktif Anda telah diperpanjang.

Biaya perpanjangan masa aktif Telkomsel

Sebagaimana disebutkan dalam cara perpanjangan masa aktif Telkomsel, biaya yang dikeluarkan sesuai dengan hari perpanjangan yang berlaku. Ketika Anda memilih untuk memperpanjang masa aktif selama 90 hari, biaya kredit membuat lebih dari 100.000 atau 100.000 tepatnya.

Selain itu, untuk tarif dan hari yang berlaku saat Anda melakukan pembelian paket tanpa isi ulang, tarif yang ditawarkan berbeda. Untuk masa aktif 1 minggu (7 hari) Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5000. Selain itu, untuk 30 hari Rp 15.000 dan untuk 90 hari Rp 30.000.

Nominal tersebut sebenarnya sudah termasuk dalam harga normal atau wajar karena jika melakukan top up di counter akan dikenakan biaya tambahan sekitar 1000 hingga 2000 untuk sekali transaksi. Ini hanya berlaku jika Anda memiliki nominal kredit.

Jadi, 9 cara masa aktif Telkomsel tanpa pengisian pulsa bukan berarti kamu bisa memperpanjang masa aktif tanpa modal. Anda harus selalu mengeluarkan kredit ke kartu pedagang Anda sebagai transaksi pembelian dan penjualan normal. Pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup untuk memperpanjang masa aktif.

Cara Cek Masa Aktif Telkomsel

Jika Anda masih belum mengetahui cara mendapatkan informasi masa aktif kartu provider Telkomsel Anda, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Cara termudah adalah Anda hanya perlu mengunduh aplikasi MyTelkomsel dari play store. Setelah mengunduh, masuk dengan nomor Anda.

Setelah berhasil login, informasi tentang masa aktif akan ditampilkan di halaman beranda aplikasi. Tidak hanya masa aktif, informasi mengenai nominal pulsa dan jenis paket yang Anda gunakan juga akan dicantumkan secara detail. Pertama, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi MyTelkomsel.

Kemudian datang metode manual. Sebelum mengetahui cara memperpanjang masa aktif Telkomsel, Anda harus mengecek terlebih dahulu secara manual. Caranya cukup tekan tombol *888# dan tekan ‘OK’. Informasi lengkap mengenai nominal kredit dan masa aktif akan disertakan.

Cara ini memudahkan Anda tanpa mendownload terlebih dahulu. Namun, jika Telkomsel mengalami gangguan sinyal, permintaan akses Anda juga dapat terganggu. Jadi Anda tidak bisa melihat berapa lama kartu Anda aktif. Sebaiknya Anda terus mengunduh aplikasi.

Manfaat Menggunakan Telkomsel

Setelah mengetahui cara memperpanjang masa aktif Telkomsel, cara mengecek masa aktif kartu, serta biaya dan tarif perpanjangan kartu, Anda harus mengetahui manfaat menggunakan penyedia kartu Telkomsel lho. Tentu saja, Telkomsel dikenal sebagai penyedia kartu dengan sinyal terkuat.

Bahkan untuk beberapa negara, jaringan Telkomsel bisa didaftarkan di sana. Ini akan menguntungkan Anda sebagai orang yang suka bepergian ke luar negeri untuk tidak melakukan perubahan kartu. Selain ribet, tentunya kamu selalu ingin dihubungkan oleh orang tuamu melalui nomor yang kamu gunakan.

Tidak hanya itu, jika Anda berada di lokasi yang terpencil, besar kemungkinan sinyal Telkomsel berhasil dijemput di sana. Sehingga sebagian orang percaya bahwa ketika bepergian ke tempat kecil, wajib menggunakan provider Telkomsel agar selalu bisa terhubung dengan keluarga yang ditinggalkan.

Meskipun tentu saja ada harga, ada bentuknya. Telkomsel merupakan salah satu provider yang tarifnya termasuk dalam kategori mahal. Namun, dilihat dari sinyal dan layanan yang diberikan, itu wajar saja. Fasilitasi dengan memperpanjang masa aktif Telkomsel sekaligus sebagai bentuk benefit untuk penggunaannya.